Backpacker –> Curug Bojong Koneng, Sentul, Bogor, Indonesia

Curug Bojong Koneng, adalah sebuah air terjun alami yang ada di daerah Sentul, Bogor, Indonesia. Curug ini menyajikan pemandangan alam yang alami, indah. Curug ini tergolong dekat dari Jakarta, dan dapat ditempuh dalam waktu 1 hari pulang  pergi. Lokasi tepatnya adalah di belakang komplek perumahan Sentul city.

Curug Bojong Koneng

Curug dari atas

Rute dan transportasi yang digunakan untuk ke curug Bojong Koneng dari Jakarta adalah, dari Jakarta, kita bisa naik Bus 3/4 dari terminal Blok M jurusan Blok M – Sentul City. Atau jika menginginkan perjalanan yang lebih seru, bisa juga kita naik KRL dari Gambir, dengan tujuan Bogor, dengan tarif seharga 11.000. Dari stasiun Bogor, kita lalu ke terminal Baranang Siang, lalu kita naik bus 3/4 yang ke arah sentul city. Tarifnya cukup murah, yaitu 5000 per orang.

Untuk mencapai curug, kita turun di pemberhentian akhir sentul city, lalu naik ojeg ke arah curug. Tarif ojeg nya adalah 25.000 per orang. Agak mahal karena memang medan yang dilewati cukup naik turun dan jauh, sekitar 45 – 60 menit. Biasanya tukang ojeg akan memberhentikan ‘pasiennya’ di dekat curug. Sebenarnya ga terlalu dekat, karena setelah itu, kita harus menempuh perjalanan kaki, selama kurang lebih 45 menit. Perjalanan yang membuat berkeringat, tapi sesuai lah dengan view yang kita dapetin. Sepanjang perjalanan, kita bakal disapa dgn pemandangan alam yg indah, sawah di sepanjang jalan, dan view curug dari kejauhan.

Untuk masuk ke curug sendiri, pengunjung dikenakan tarif 5000 per orang. Disana, tempat nya masih sepi, karena masih jarang diinjak kaki manusia. Curugnya pun memang kecil, tapi keidahan alamnya pasti membuat kita ingin lagi kesana. Disana banyak pondok-pondok penjual makanan, seperti indomie, gorengan, dsb. Tips jika mau kesana, gunakan alas kaki yang nyaman dan jangan lupa bawa baju ganti…

Dan ini adalah foto-foto dokumentasi pribadi, perjalanan ke Curug Bojong Koneng.. Check it out… (click for high quality image, render nya di compress nih kynya… ;) enjoy it.. )

View Curug di Kejauhan

View Curug di Kejauhan

View sawah, tapi curugnya masih jauh T.T

View sawah, tapi curugnya masih jauh T.T

Background Curug

Background Curug, sehabis hujan, airnya jadi cokelat, dan derassss....

Sempet narsis

Sempet narsis, walaupun udah basah kena tempias air terjun

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s