Watchout!!Virus HP 3396003964

Hati-hati untuk anda pemilk ponsel Symbian dan operator Indosat.. Beberapa lalu saya mendapatkan kasus pada Handphone saya. Ponsel yang saya gunakan bertipe nokia 3230.

Pertama-tama saya kaget karena saat saya mengecek log di ponsel saya, terdapat beberapa sambungan data ke Indosat. Setelah beberapa lama, saya mendapatkan pesan di inbox saya dari Indosat, bahwa nomor saya akan di blokir oleh indosat karena mengirimkan sms yang tidak terkontrol. Saya lalu coba menelepon ke Call Center Indosat. Mereka mengatakan bahwa ponsel saya terkena virus 3396, dan saya disuruh untuk me-reset ponsel saya ke Nokia Care Center. Namun saya berpikir beberapa kali untuk melakukan perintah Call Center tersebut, karena saya pikir masalah virus adalah masalah software, maka apsti bisa ditanggulangi, Insya Allah… Saya lalu langsung searching di internet. Ternyata caranya untuk mengatasi virus tersebut adalah :

1. cabut MMC, lalu format.

2. jangan pasang dulu MMC, lalu nyalakan ponsel anda.

3. setelah itu, tekan *#7370# dan masukan kode security anda, yang defaultnya adalah 12345.

4. take your coffee, relax, and wait..

5. setelah proses selesai, ponsel anda akan kembali ke kondisi awal…

Selamat berjuang melawan virus….

Leave a Reply

