Kesehatan Masyarakat Jakarta, Terpaksa sakit kah?

Fenomena alami yang kita lihat di jakarta, kota kita tercinta ini adalah sebuah fenomena yang lucu.. aneh..
Beribu-ribu orang mengejar rezekipenghasilan dan jabatan… Angkutan kota yang ngebul di jalanan beserta sopirnya yang suka marah-marah…
Perkantoran dan bangunan-bangunan mewah, yang menggunakan AC dan lampu dimana-mana..dengan tingkat pemanasan global yang tinggi…
Pegawai yang antre di halte ataupun di bus kota…sambil ga sengaja buang sampah sembarangan…
Pengangguran dan preman-preman jalanan, dengan motif menjaga parkiran, sambil ngerokok dan meludah di sembarang tempat..
Mahasiswa yang mengagung-agungkan perubahan, berdemonstrasi sampe ngotorin jalanan dengan brosur, flyer dan atribut lainnya…
Para caleg-caleg beserta partainya, berkampanye dengan membawa-bawa massa nya yang akhirnya meninggalkan sampah dimana-mana..

niatnya mau hidup sehat dan layak, tapi malah jadi merugikan bagi lingkungan… Apakah hidup sehat dan ideal akan dapat dicapai di daerah yang penuh sampah??

4 thoughts on “Kesehatan Masyarakat Jakarta, Terpaksa sakit kah?

  1. Ya, memang begitu fenomena sekarang ini. Tetapi saya ada sebuah keyakinan bahwa Indonesia akan lebih baik lagi. Pendidikan dan Agama adalah kunci awalnya.

  2. @ Reza : Alhamdulillah.. Memang kedua hal itulah yang seharusnya menjadi pedoman hidup semua orang.. Yang jadi masalah sekarang adalah bagaimana menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pendidikan dan agama bagi masyarakat?

  3. Membahas pola kehidupan sehari-hari masyarakat Ibu kota, wahh ga abis dibahas semaleman tuhhh.. terlalu bnyak aspek yang saling bersinggungan satu sama lain.. mulai dari kesadaran masyrakat, tingkat pendidikan, tingkat kesejahtraan, kondisi perekonomian sampai dengan sosial politik.

    Sepakat kalo Agama bisa dijadikan shortcut menuju kehidupan dengan pola yang lebih baik, dengan catatan dimaknai dan diamalkan secara kaffah..InsyaALLAH..!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s