Manajemen waktu, sesuatu yang terlupakan karena ego

Yup.. Setelah lama gak nulis lagi…. Sekarang saya akan membahas sesuatu yang mungkin sudah bosen di denger di telinga anda.. Manajemen waktu….

Banyak orang memiliki banyak kegiatan sehari-harinya.. Tak jarang yang sampai dikejar-kejar waktu.. Tapi ketika ditanyakan, apakah ia berhasil mencapai objective nya, tak jarang pula yang mengatakan “tidak” atau “belum”… Pertanyaannya adalah, mengapa??

Ok, banyak kegiatan… Tapi, banyak diantara kita yang juga masih memiliki ego yang tinggi dalam menyusun kegiatannya.. Dalam arti menyusun prioritas pekerjaannya.. Pekerjaan A belum selesai, yang B datang, disusul C sampai G. Kebanyakan dari kita, tidak bisa dipungkiri, memilih… Memilih pekerjaan yang mudah, yang cepat selesai, tidak membosankan, ataupun yang kita sukai.. Itulah yang menyebabkan istilahnya “gak kelar-kelar”.. Karena terlalu memilih.. Padahal, tanpa disadari, semua pekerjaan itu pada akhirnya harus selesai.. Gak peduli disukai atau enggak..

Cara yang sederhana, tapi ampuh untuk mengatasi hal ini, yaitu disiplin.. Kerjakan pekerjaan yang datang lebih awal.. Supaya beban pekerjaan menjadi lebih merata..dan tidak lagi tumpang tindih..

Try it!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s