Membingungkan

Semakin sulit bertahan hidup di zaman sekarang. Hal-hal yang bertentangan dengan hati nurani dan jiwa kemanusiaan sudah sering tampak tanpa ditutup-tutupi. Menggoyahkan setiap jiwa-jiwa yang tetap bertahan pada prinsipnya.

Bingung. Setidaknya itulah yang aku rasakan saat ini. Pelanggaran HAM dimana-mana, pelanggaran agama terang-terangan, pembodohan oleh media massa, perbudakan oleh pemilik harta dan kekuasaan. Mungkin inilah tanda bahwa kiamat sudah dekat. Berat yang kurasakan menghadapi ini semua. Di saat bertahan pada kebenaran yang hakiki menjadi teramat berat, perlahan-lahan dipaksa bergeser mengikuti arus. Apakah kaki ini kuat berpijak dan bertahan? Awalnya dulu berjalan bersama arus, lalu bertahan terhadap arus, kemudian sekarang, sepertinya harus kuat melawan arus.

Right, bingung..Lagi-lagi bingung. Kenapa dan kenapa, yang ada di otakku.. Dunia yang kejam serasa berusaha mengoyak pribadiku, mematahkan semangatku. Betapa tidak, sangat berat mempertahankan pakaian hijab ini, di tengah dunia yang berusaha mengambil alih dunia fashion dengan trend yang telanjang. Berat mempertahakan akhlak, menghormati yang tua, dan menghargai yang lebih muda, di tenga dunia yang semakin bergejolak menjadi dunia yang tanpa pandang bulu, menerobos semua batasan usia. Orang tua dibiarkan berdiri di angkutan umum, sementara yang muda malah duduk dan tertidur di bangku. Anak-anak semester atas memandang remeh adik tingkatnya. hmmmphh…

Berat untuk dapat selalu mengalah, menekan emosi, di tengah dunia yang tak enggan lagi untuk mengoarkan kemarahannya di depan publik. Berpendapat tanpa mau mendengarkan orang lain. Membanggakan diri sendiri. Laki-laki yang bersifat “manja”, kehilangan kodrat nya untuk melindungi wanita. Wanita-wanita yang terus menerus meng-upgrade penampilannya, tanpa mengupgrade akhlaknya.. HHhhh…Sedih melihat fakta bahwa bagi sebagian orang, yang seharusnya 5 waktu, hanya dilakukan sesekali.. Tahan bercanda berjam-jam, tapi untuk berdzikir, hanya dilakukan ketika .. Untuk membaca majalah, banyak waktu yang diluangkan, tapi untuk membaca Al Qur’an, hanya seminggu sekali, itupun kalau ingat… Maksiat dihumbar dimana-mana, sedangkan istighfar hanya dianggap sebagai sugesti saja…Astaghfirullah..

Betapa berat untuk tetap menjaga hubungan dengan Yang Maha Khalik ditengah dunia yang terus menerus melupakanNya, lalai…..

Berat….Tapi Insya Allah aku kuat..

“Jadikan sabar dan shalatmu sebagai penolongmu”

“Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar”

Insya Allah..

3 thoughts on “Membingungkan

  1. Assalamu’alaikum.
    Alhamdulillah, kamu / anti masih di beri rasa bingung, bingung dengan keadaan sekarang, berarti “hati” kamu / anti masih hidup…ada harapan untk benar2 bisa mendekat denganNya, insyaAllah,
    btw, ada sedkt pesan,
    1.kurangilah mendengarkan musik yg mampu mematikan hati…coz, pengalamanQ, ternyata musik itu mempengaruhi kondisi jiwa…dulu aq tuch seneng dengerin Endang Soekamti, ternyt hatiQ jd ikt ‘brutal’ kyk musikny…
    2.berkumpulah dengan orang baik…
    Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Perumpamaan kawan yang baik dan kawan yang buruk seperti perumpamaan tukang minyak kasturi dan pandai besi, jangan sia-siakan penjual parfum (kasturi); bisa jadi kamu membelinya atau bisa pula mendapatkan aromanya sementara alat pandai besi akan membakar rumahmu, pakaianmu atau kamu mendapatkan bau tak sedap darinya.” (HR. al-Bukhari).Olia jd skripsi d pintar kn? klo ya..anti / kamu ckp beruntung, insyaAllah dia orng yg luar biasa, sering2lah utk dekat dgnny…kalo ane mah bukan mahramny…so, ga’ bisa, mumpung sesama perempuan..insyaAllah bs sprt hadits d atas. Kaya ane dgn Bima, ane ckp mendapatkan nilai positif brsama dgnny…Namun, bukan berarti tidak bersahabat lg dgn teman yg lain..
    3.perbanyaklah berdo’a padaNya…minta padaNya keteguhan iman dan takwa…n tadi dari khutbah jum’at…do’any +- begini:
    “Allahumma arinal haqqo haqqo warzuqna tiba’a wa arinal baatilaa baatilaa warzuqna tinaaba…Aamiin”
    Ya Allah tunjukkanlah yang benar itu benar dan yang batil itu batil..
    4.coba baca2 blog berikut :
    -http://wulan-embun.blog.friendster.com/
    -sofyan.phpnet.us (kalo ini aq jarang buka..tapi pernah buka, insyaAllah bagus isinya..)

    “Barangsiapa bertakwa kepada Allah, nescaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberi rezeki kepadanya tanpa di sangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, nescaya Allah akan mencukupkannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendakiNya. Sesungguhnya Allah talah mengadakan kententuan bagi tiap-tiap sesuatu”
    (At-Thalaq:2-3)

    Ya Allah, ampuni jika ada tutur kata yang belum hamba laksanakan, dan sempurnakan tutur kata ini….

  2. Subahanallah..Aay..!!
    kegundahan itu bukti bahwa nikmat terbesar, cahaya dari api iman masih bersinar di hati.. Semoga Allah SWT selalu menjaga sang api dan membuatnya terang benderang..ditengah badai yang terus berusaha meredupkannya..!!
    InsyaALLAH..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s