B..K..C..T..

Judul yang aneh..Let me clear it.. B..K..C..T,,yang aku maksud disini adalah Bekicot..Ada apa dengan bekicot??

Setelah merenung beberapa waktu,,aku tersadar.. Dalam hidupnya, manusia masih rentan dengan kesombongan..Merasa lebih, merasa hebat, dan tidak mau disetarakan dengan manusia yang lainnya.. Padahal apa yang disombongkan? Jabatan, harta, anak, pencapaian, dan kawan-kawannya yang sejatinya hanyalah hiasan dunia??

Cobalah pandang sekumpulan bekicot. Itulah interpretasi manusia yang sesungguhnya. Ketika kita -dalam konteks sebagai manusia- melihat sekumpulan bekicot, yang kita lihat adalah makhluk hidup berlendir yang membawa rumah di punggungnya. Semua rumahnya terlihat sangat mirip. Hanya manusia-manusia yang jeli yang memperhatikan bahwa sebenarnya pola dari rumah si bekicot itu bebeda-beda. Tapi perbedaan pun tidaklah terlalu mencolok.

Seperti itu pula lah manusia sesungguhnya. Allah menciptakan manusia berbeda-beda. Banyak yang sombong karena kelebihannya dibanding dengan orang lain. Padahal, pola rumah bekicot pun tidaklah jauh berbeda satu sama lain. Kelebihan itu bukanlah hal yang patut disombongkan. Karena itu bukanlah apa-apa.. Tidaklah sesuatu yang pantas untuk disombongkan..

Maka, jauhilah sifat sombong, karena yang kita sombongkan adalah tidak ubahnya seperti sesosok bekicot yang menyombongkan pola rumahnya yang padahal tidaklah jauh berbeda dari pola bekicot lainnya.

3 thoughts on “B..K..C..T..

  1. hehheheee…Analogiii yg unik..”BKCT”..! :p

    coba ngoment..InsyaALLAH hanya pandangan subjektif manusia biasa..!!

    Ketikaa kita pandangan hanya sebatas materi, manusia tidak akan terpisahkan dengan aksesoris keduniawian..dan aksesoris ini yang menjadi pembeda (kbanggan) bagi mereka yg memiliki aksesoris lebih “mewah”..

    Hanya hamba yg memiliki pandangan murni & sadar saja, yang dapat ngehh..oohhh ternyata manusia itu “satu”…

  2. @ Ary : Thanx 4 the comment. It is true that only a little number of human who can realize that the world is just ways to reach that ‘ONE’..

  3. @ Ary : Thanx 4 the comment. It is true that only a little number of human who can realize that the world is just the way to reach that ‘ONE’..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s