Kalahkan Harry Potter ‘Indonesia Unite’ Tembus 3 Besar Twitter

Jakarta – Aksi nasionalisme warga Indonesia di Twitter mulai membuahkan hasil. Setelah seharian bergerilya membuat postingan kebanggaan atas Indonesia, akhirnya aksi bertajuk ‘Indonesia Unite’ itu berhasil menembus tiga besar di Twitter.

Menurut pengamatan detikINET pada Selasa (21/7/2009), sekitar pukul 2.30, subyek ‘#indonesiaunite’ bertengger di bawah ‘#musicmonday’ dan ‘Goodnight’ di daftar Trending Topics Twitter.

Dengan posisi tersebut, artinya ‘#indonesiaunite’ menjadi topik yang paling populer ketiga yang diposting di situs mikroblogging itu.

Prestasi ini bisa dikatakan fenomenal. Sebab, sebelumnya topik yang juga dijadikan untuk menyuarakan ketidakgentaran terhadap teroris ini sulit sekali untuk masuk 10 besar Trending Topics Twitter.

Dengan masuknya ke dalam 10 besar tersebut, diharapkan pengguna internet di belahan dunia lainnya juga dapat melihat bagaimana tidak takutnya warga Indonesia setelah kejadian teror bom yang mengguncang di Hotel JW. Marriot dan Ritz Carlton di Jakarta Jumat lalu.

Sebab, dalam kumpulan Tweet yang membawa embel-embel ‘#indonesiaunite’ juga banyak yang menggunakan bahasa Inggris. Dalam postingan tersebut, mereka banyak yang mengutarakan betapa masih amannya Indonesia untuk ditinggali dan ingin menunjukkan bahwa negara ini bisa bersatu untuk memerangi terorisme.

Namun, posisi ‘#indonesiaunite’ di tiga besar tak berlangsung lama. Topik ini hanya dalam hitungan menit langsung tergusur ‘Harry Potter’ yang filmnya saat ini juga sedang menjejali bioskop-bioskop Tanah Air. ( ash / faw )

Sumber : detikInet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s