Koneksi Smart dengan ponsel Haier C700 (bundled)

Beberapa hari yang lalu,,kira kira seminggu lalu, aku berniat untuk membeli sebuah modem. Lalu aku cari-cari informasi ttg modem dan provider yang cocok dengan kebutuhanku. Awalnya, aku bingung, apakah aku harus beli USB modem ataukah ponsel yang memiliki fitur untuk modem. Berikut adalah pertimbanganku :

1. USB Modem

Untuk USB modem, speed yang tersedia bisa lebih besar dibandingkan dengan kemampuan modem ponsel. tapi, kekurangannya, tipe ini jadi kurang fleksibel untuk digunakan untuk SMS maupun telepon.

2. Ponsel Modem

Untuk ponsel modem, memang, speed yang diberikan terbatas. Namun, dapat digunakan untuk SMS dan telepon.

Menilik pada kebutuhan pribadi, saya sebenarnya sedang membutuhkan sebuah device yang dapat digunakan selain untuk modem, tapi juga memiliki tarif SMS yang ekonomis. Sehingga akhirnya pilihan saya jatuh pada ponsel modem. Dan juga disesuaikan dengan kebutuhan online saya yang hanya sesekali, itupun untuk browsing dan mendownload file-file kecil saja.

Berawal dari obrolan-obrolan kecil dengan beberapa teman, akhirnya saya memutuskan untuk membeli ponsel modem keluaran SMART. Dikarenakan harga yang ekonomis, dan juga tarif nya, baik internet, telepon, maupun SMS, lebih murah. Ketika datang ke gerai SMART, saya dibuat bingung dengan 2 tipe ponsel modem keluaran baru dari SMART, yaitu haier c700 dan ZTE C261. Perbandingannya adalah sebagai berikut :

1. Haier C700

Tipe ini memiliki kelebihan pada design nya yang slim dan dengan warna hitam yang elegan. Selain itu, tipe ini dapat juga digunakan sebagai modem tanpa menggunakan baterai. Hal ini tentunya dapat mengurangi resiko kerusakan pada baterai yang disebabkan panas yang dihasilkan. Selain keunggulan tersebut, Haier C700 juga memiliki keunggulan pada simple nya port yang digunakan. Jadi, port yang digunakan untuk kabel data, charge, dan headset, adalah 1 port yang sama dengan ukuran mini usb standard. Kelebihan lain juga tampak pada kualitas pemutar mp3 nya. Speaker yang dimiliki oleh haier C700 ini sangatlah powerful dengan kualitas suara yang sangat jernih. Inilah satu kelebihan Haier C700 yang saya suka.

2. ZTE C261

Kelebihan ZTE C261 terletak pada warna silvernya yang elegan, dengan tombol shortcut untuk pemutar musik dan volume bar di sisi kanan ponsel. Selain itu, tampilan menu yang dimiliki juga jauh lebih bagus dan bersih dibandingkan dengan haier C700. Layar yang dimiliki oleh ZTE C261 juga lebih lebar, sehingga cocok digunakan untuk browsing via ponsel. Namun, Kualitas suara speakernya jauh lebih buruk daripada Haier C700.

Kedua ponsel ini, masing-masing dijual dengan harga Rp.399000. SAngat ekonomis. Ketika membeli, kita sudah mendapatkan :

  1. Ponsel sekaligus modem
  2. Nomor perdana smart
  3. Kabel data
  4. Charger
  5. CD Driver
  6. Buku manual
  7. Headset
  8. Paket gratis internet selama 90 hari.

Akhirnya, produk yang saya pilih adalah Haier C700. Setelah itu, untuk instalasi, kita cukup memasukkan CD driver yang disertakan untuk melakukan instalasi terhadap device tersebut. Setelah device terinstal dengan baik, langkah selanjutnya adalah membuat koneksi dial up. Parameter koneksinya adalah sebagai berikut :

Username : smart

Password : smart

Dial no : #777

Setelah membuat koneksi, maka kita tinggal melakukan dial, dan segera terhubung ke internet.

6 thoughts on “Koneksi Smart dengan ponsel Haier C700 (bundled)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s