Siapakah aku kini?

Ini adalah aku, ini duniaku. Terlepas dari apa yang orang katakan tentang aku, akulah diriku. Bukan seperti apa yang mereka camkan tentang diriku. Aku bukanlah sebuah kalimat yang dapat dijelaskan dengan kata-kata. Namun, aku lebih kompleks dari itu.

Dunia terus saja menua, meninggalkan bekas-bekas kehancuran dimana-mana, yang hanya dapat dilihat oleh hati-hati yang jeli. Kini aku semakin beranjak dewasa. Semakin banyak yang kuketahui, semakin mendorongku untuk merajut impian-impian untuk melanjutkan impian-impian yang tlah berlalu. Entah berlalu sebagai lembar baru, entah berlalu sebagai angin. Gelar sarjana telah kuraih. Kebanggaan, begitu ibu dan ayahku menyebutnya. Biarlah, usahaku tersebut kuhadiahkan kepada kalian, wahai insan-insan yang paling kucintai.

Lalu sekarang apa? Aku tak ingin semua berakhir hanya pada gelar S.Kom yang memperpanjang namaku yang sudah panjang ini. Menyusun impian, itu jawabannya. Produktifitasku harus tetap kupertahankan,  mencari ilmu, menerapkannya, dan mengamalkannya, harus terus kulakukan sepanjang hayatku, untuk memenuhi doa “widiya” di namaku. Thanks grandfa,alm. karena udah ngasih aku nama yang begitu anggun dan berarti.

Kulanjutkan kegiatanku sekarang mengabdi menjadi seorang dosen di tempatku menimba ilmu dahulu. 3 mata kuliah kudapatkan sebagai amanah. Sempat terbesit ragu, dan perasaan tidak mampu dihatiku, namun, aku tak boleh menyerah. Aku harus terus berusaha untuk mengemban amanah itu.

Banyak salut yang kupanen dari hasil usahaku selama ini. Ah, Tuhan, jangan jadikan itu ujian bagiku. Tegarkanlah aku menghadapi pujian-pujian itu, Sesungguhnya Engkaulah yang tahu lemah dan rapuhnya diri ini. Kumohon perlindungan, dan bimbinganMu ya Rabb. Amin.

Leave a Reply

