Hati2 melangkah.. :)

Mengapa harus merasa gagal?

Frustasi,,stress,,mungkin itulah yang dirasakan oleh orang-orang yang merasa tujuannya tidak tercapai..Coba kita runut ulang,,proses menentukan tujuan hingga hasil akhirnya tercapai tidaknya tujuan tersebut..

Diawali dengan impian,,renungan,,ataupun pertanyaan-pertanyaan ke dalam diri,,apa yang kita butukan dan apa yang kita inginkan..Lalu kita tau apa yang menjadi tujuan kita.. Lalu otomatis kita akan berusaha..Inilah yang disebut dengan proses pencapaian cita-cita..Dan proses inilah yang akan menentukan hasil akhir yang kita dapatkan..
Kebanyakan orang berteori,,fokus pada tujuan!! Benarkah hal itu ampuh.. Tidak bagi semua orang..Logikanya,,saat kita fokus pada tujuan,,siapakah yang selalu menatap jalan yang kita tapaki?

Contoh sederhana, kita akan berjalan ke bandung,dari jakarta. Jelas, tujuan kita bandung. Lalu, apa yang akan terjadi ketika kita hanya fokus pada bandung,,dalam arti kita terus menatap bandung itu sendiri. Siapa yang tahu bahwa jalan yang kita lewati berbatu atau bahkan berduri? Sama seperti seorang anak kecil yang mengejar layangan putus. Matanya terus keatas, menatap layangan tersebut, tetapi kakinya terus berlari. Siapa yang memastikan bahwa langkahnya tidak akan tersandung?

Belajar dari kasus tersebut, ada baiknya kita memasang GPS pada mobil kita. Sehingga saat melaju ke bandung,kita tetap dapat melihat posisi kita berada saat ini,sekaligus mengetahui jalan apa yang kita tempuh.

Jadi,ketika mencapai tujuan, jangan selalu fokus pada tujuan. Lihatlah sejenak posisi diri kita dari tujuan, dan aturlah strategi untuk mencapainya. Sesekali melihat ke tujuan agar tidak lupa, sesekali pula kita keluar dari diri, melihat dari sisi yang berbeda,agar kita dapat melihat diri kita serta tujuan dan jalan yang akan kita tempuh.

Sekian..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s