SERATUS

Hellow,,all…

what the meaning of the kamsud of those title,,SERATUS..

Bagi aku,,level terendah manusia adalah kesadaran terhadap tubuh fisiknya, dan alam fisik yang ditinggalinya. Ini postingan bagi orang2 spt itu. Bukan untuk menyombongkan diri atau merendahkan.. Penulis pun mengakui adakalanya berada pada level ini.

Basically,,bagi orang-orang yang mau belajar tentang kehidupan, ada baiknya mencoba yang satu ini. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa rendah diri, dan ketulusan. Serta penerimaan diri sendiri dan orang lain secara ikhlas.. Mudah kedengarannya, tapi akui lah,,jujur sama diri sendiri,,jarang orang yang mampu menerima kesalahannya sendiri,,menerima kekurangannya dengan IKHLAS..

Back to the topic,,SERATUS means 100.. 100 biasa digunakan orang untuk menyatakan kondisi penuh. yup,,itulah manusia,,seratus. jika 50 adalah kekurangan, maka 50 lagi adalah kelebihan. seperti setengah gelas air. tergantung kita melihatnya, bagian kosongnya ataukah bagian berisi nya. Begitu juga kalau kita memandang orang lain, setengah gelas. Tergantung diri kita mau melihat pada kelebihannya atau kekurangannya. Mudah kan.. Gitu juga dengan diri kita sendiri. Naah untuk diri sendiri, kita harus mampu melihat didepan mata kita, kekurangan dan kelebihan kita. Gak perlu malu, gak perlu gengsi. Semua manusiapun begitu. Lihatlah diri kita, utuh beserta gelas, air, dan bagian yang kosong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s