GW dikerjain :( (fresh from the oven)

Aughhh,,lagi BT BT nya di kmpus,,kebetulan gw lagi jaga loket SPMB, utk nerima trouble2 aplikasi, eh tw2 dateng deh seorang bapak… Singkatnya gini percakapan gw dan bapak ntu :

Bapak : dek, dek, saya mw daftar ini gmana ya dek?

gw : mw daftar spmb mandiri pak?

bapak : iya dek, saya mw daftar, tapi saya gak tau caranya..

gw : oh yaudah, bapak langsung aja ke komputer yang disediain (sambil nunjuk ke standing comp) nnti daftarnya disitu pak..

bapak : tapi saya gak bisa dek. isiin aja deh, bisa ga? bisa ya dek.. saya gak tau..

gw : (mikir bentar,,ah bapak2 dah rada tua,,kasian juga) Yaudah pak, bentar ya… (gw nge-close2-in browser gw yg isinya kaskus, fb dan blog ini..ama database aplikasi tentunyaaah…)

bapak : bisa dek??

gw : iya pak, bisa, sebentar ya pak..

bapak : ikhlas ya dek?

gw : iya pak….sebentar ya pak…

trus gw pun keluar dr loket, ke salah 1 standing comp bwt daftarin tuh bapak….setelah ketemu ama si bapak,,

gw : ayo pak, disini ngisinya…

bapak : gimana dek?

gw  : (langsung ‘ngusir’ mbak2 yang lg browsing d standing comp,, kiranya warnet apah?) gini pak…(gw bukain lah form pendaftarannya)

bapak : dek, saya mw dibawa kemana ini dek?

gw : disini pak, ngisinya disini, nama nya yang mw daftar siapa pak? (gw mikir nih bapak mybe mw daftarin anaknya..)

bapak : dek, maaf ya saya dah ganggu

gw : (mikir nih bapak2 luar biasa sopan banget yak, padahal kan emg tugas gw bantuin yang kesulitan ama aplikasi ini..) iya pak,,gakpapa, trus ini namanya siapa pak, yang mw diisi..

bapak : iya dek, maaf ya saya dah ganggu adek…

gw : ( mulai bertanya-tanya….kenapa ni bapak )

bapak : (sambil cengangas cengenges) maaf ya dek saya udah ganggu adek, saya lagi mau ketemu atasan saya kok….(Langsung berbalik badan dan keluar ruangan)

gw :  (gubrakk)……….

Tapi, klo dipikir2, bener juga ya tuh bapak, klo ngapa-ngapain tuh harus ikhlas, apalagi klo ngerjain apa yang udah jadi tanggung jawab sendiri. Musti bener2 ikhlas.. Thanks ya pak atas pencerahannya…..

Leave a Reply

