Situs-Situs yang Memotivasi Saya

Ada cerita baru apa hari ini?

Berawal dari liburan 17 Agustus yang diwarnai oleh hujan deras yang mengguyur ciputat seharian, mulai dari sebelum dzuhur sampai setelah ashar. Niat ku yang tadinya mau ke Gramedia Bintaro, terpaksa tertunda. Tadinya, pengen beli buku bacaan, Laskar Pemimpi, dll… Tapi mungkin lain kesempatan. Berawal dari rasa bosan (selalu) , aku mulai merajahi internet, browsing-browsing kesana kemari untuk memenuhi keinginan baca yang -tumben-tumbennya- lagi tinggi..

Jadilah seharian online, dah Alhamdulillah, aku menemukan sebuah artikel yang ditulis oleh David Hewson, di situs pribadinya, davidhewson.com , dengan postingan yang berjudul : Sometimes it’s good to say no . Dari situ aku tertarik utk membacanya. Bagus lho, supaya kita jangan tergantung dengan teknologi, dengan kemudahan yang ditawarkan internet. Boleh menggunakan, tapi sesuaikan aja dengan kebutuhan kita. Jangan sampai jadi maniak. Sebab, ambil sampel di artikel tsb, facebook, okelah kita temuin temen2 lama kita, tapi, apa kita sadar, seberapa sering kita harus merefresh homepage facebook tsb, otomatis, terlalu fokus pada dunia maya, memang bisa nambah temen, tapi, jangan lupa,,heii, kita hidup di dunia nyata. Lihat orang disamping anda, lihat di sekeliling anda, seberapa kualitas komunikasi anda dengan mereka? Relakah anda mengorbankan sesuatu yang nyata ada di sekitar anda?

Efek negatif nya, kita akan kekurangan kemampuan komunikasi verbal, speaking, diskusi, dan positifnya, kemampuan menulis kita akan meningkat. Tapi mana yang akan anda prioritaskan? Up to u..

Beralih dari situs pribadi David Hewson, aku temuin lagi sebuah situs yang memang tujuannya untuk memotivasi pembacanya. This is it : http://ineedapeptalk.wordpress.com/ . Di situs itu, banyak artikel tentang dunia kerja, kepenatannya, profesionalisme, teamwork, serta penyelesaiannya. Artikel  yang paling berkesan bagi saya adalah : I Need a Pep Talk: My Coworkers Are Imbeciles. Ups, no offense please, jangan terganggu dengan title nya yang rada nyeleneh, baca dulu isinya, intinya, gak selalu pikiran kita harus dikendarai oleh pekerjaan kita, seperti yang umum terjadi, wake up guys, anda bisa melakukan apa saja. Bagi yang terbiasa dengan teamwork, jangan jadikan itu sebagai karakteristik anda, jadikan aja sebagai kelebihan anda, sebab, jika anda terlalu terbiasa dengan teamwork, ketika anda dituntut untuk bekerja sendiri, rasa percaya diri anda akan melemah dengan sendirinya. Sementara, dalam hati kecil anda berbisik, bahwa anda pasti bisa. Dengarkan kata hati anda. Anda bisa.

Wah-wah kenapa jadi kaya motivator gini. Pembaca, cobain gih maen ke 2 situs tadi. Insya Allah bermanfaat. Selamat berpuasa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s