Migrasi Workspace ke LINUX

Ehm, iseng2 pengen juga ga tergantung sama software bajakan. Akhirnya hari ini coba-coba deh install linux untuk yg kesekian kali di Laptop kesayangan, compaq presario v3000 yang udah berumur 4 tahun. Tetap distro yg gw pake adalah ubuntu, saat ini yg versi 10.10. berbagai macam tantangan muncul, dari instalasi yang ga bisa berjalan di tempat yang panas, akhirnya gw pake ruang meeting yang gw set AC nya 16 derajat, baru deh lancar instalasinya. Setelah selesai instalasi, gw langsung siapin software2 andalan gw sehari2, yaitu : eclipse, zk studio (plugin buat eclipse), postgresql plus pgadmin nya, ireport, svn (gw pake rapid svn), download putty (utk remote2 ke server2), setting modem tflash gw (buat di kostan), download chromium browser, plugin bwt mp3, dan setting IM deh..

Alhamdulillah bisa kembali belajar hal-hal baru…😉

Leave a Reply

