I Need Some Refreshing Moments

Sekian lama blog ini ga tersentuh, karena emang lagi ga ada yang mau ditulis….

Kesibukan yang full bikin badan semakin ringkih ditambah habis kena tipes kurang lebih selama sebulan dari desember-januari lalu.. Sampai-sampai proposal tesis yang harusnya sudah jadi desember lalu, sampai detik ini belum kepegang sama sekali.. *Nangis*

Kuliah S2 sambil kerja memang super duper yummy deh, apalagi jurusan yang diambil comp science, di Bogor pula, yang emang terkenal dgn matematika dan statistik nya… Metode, teori bilangan, metode numerik, matematika diskit, sampai sampai catetan kuliah gw pun bingung bacanya gimana, notasi matematik semua… –.–

Catetan Kuliah

Catetan Kuliah

Setiap mendekati hari jumat, badan terasa sakiit semua,, apalagi kalo hari sabtu,, harus berangkat dari jam setengah 6, sampe rumah lagi ba’da maghrib… dengan istirahat di jam kuliah cuma 2 x 30 menit….

Emang sih, dari kuliah ini, gw jadi tau banyak banget hal hal baru. Yang tadinya cuma berpikir algoritma ya gitu gitu aja, sekarang dipaksa mendalami setiap algo yg ditemuin sampe ke akar-akarnya.. Dulu ketemu integral, turunan, matematika diskrit udah ngerasa jago karna udah bisa nurunin fungsi, tapi setelah belajar lebih dalam, ternyata yg gw tau ga ada apa apanya….. Bersyukur banget bisa kuliah di tempat dgn kualitas spt ini,, walaupun badan, hati dan otak harus super duper kuat….. Mata juga harus kuat, kuat nahan ngantuk di kelas, dan kuat ngeliat notasi matematik sampe juling…

Catetan Kuliah *dari jaman SD, gw ga pernah nyatet beginian sebelumya*

Catetan Kuliah *dari jaman SD, gw ga pernah nyatet beginian sebelumya*

Karena kuliah yg gw ambil adalah di kelas karyawan, otomatis gw hrs bayar ongkos lebih mahal drpada reguler… Jadilah banting tulang gw kerja dan cari projectan kiri kanan, demi bisa bayar sekolah… Gw ga mau kuliah gw s2 ini dibiayai orang tua gw. Emang beda ternyata kuliah dibiayai org tua dengan biaya sendiri. Kalo biaya sendiri tuh, jadi berasa tetesan keringet nya, *halah* , yang jelas jadi mikir mikir kalo sampe bolos kuliah apalagi sampe ga dapet ilmu nya.. *robbisrohli sodri wayassirli amri wahlul uqdatammilisaani yafkahul kauli*

Sering banget semangat gw surut di tengah perjalanan ini. Tapi berkat dukungan teman-teman tersayang, serta keluarga tercinta, gw bisa melewatinya sampai detik ini. Kalau lagi surut, gw inget inget lagi akhir dari perjuangan ini, gw pengen jadi dosen, karna gw pengen jadi ilmuwan muslim, dan satu lagi, gw ga pengen bekerja karir atau kantoran yang nantinya bisa memakan waktu gw untuk keluarga gw, sebuah kewajiban kodrati yg harus gw pertanggungjawabkan.

Setelah UAS bulan maret ini gw pokoknya pengen refreshing, pengen jalan-jalan, gw pengen naik gunung…. Doakan saya ya pembaca semuanya……

2 thoughts on “I Need Some Refreshing Moments

Leave a Reply

